QTimes - Lebaran, Telkom Group Pastikan Kualitas Layanan Prima

Untuk menyambut Idul Fitri 1442H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus melakukan berbagai persiapan keselamatan infrastruktur dan upaya untuk memastikan bahwa kualitas layanan yang diterima oleh masyarakat tetap sangat baik.

Tidak hanya mengawasi kualitas jaringan dan mengantisipasi gelombang dalam lalu lintas telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus memberi peringatan publikasi "TelkomGroup Siaga Rafi 2021" yang operasionalisasi dimulai secara resmi pada Jumat (7/5) melalui awal yang dilakukan oleh Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko ditemani oleh Direktur Consumer Service Telkom Venusiana, Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy dan berpartisipasi dalam konferensi video Direktur Enterprise Business Telkom Edi Witjara dan Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid.

TELKOMGROUP SIAGA RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2021 Ini adalah serangkaian kegiatan tahunan terhadap Ramadhan dan Idul Fitri, yang dilakukan di tingkat nasional sampai semua telekomunikasi regional dalam tema besar "tetap terhubung dan dilindungi" dengan tiga Program utama yaitu, layanan Prima, paket khusus dan berbagi Telkom.

Lebaran, Telkom Group Pastikan Kualitas Layanan Prima

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dari awal Ramadhan selama beberapa hari setelah Idul Fitri. Sebanyak 88 pos dioperasikan oleh lebih dari 20 ribu petugas yang sedang standby 24x7 di tingkat nasional, telekomunikasi regional, perpecahan fungsi atau unit bisnis kepada anak perusahaan telah diperingatkan oleh Telkom untuk memantau kualitas layanan TelkomGroup hingga 18 Mei, 2021.

Semua petugas pos memantau layanan TelkomGroup secara digital melalui aplikasi. Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, di tengah-tengah pandemi terus menerus dan daya tarik larangan pulang ke rumah yang memiliki potensi untuk meningkatkan lalu lintas telekomunikasi.

"Ketika masyarakat akan sangat bergantung pada konektivitas untuk tetap berhubungan dengan keluarga di kota asal, kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada semua orang yang merayakan Idul Fitri dengan menyediakan layanan yang sangat baik dan berkualitas secara rutin dimonitor melalui pos layanan terintegrasi secara rutin ".

"Dengan konektivitas yang andal, publik dapat dengan mudah berkomunikasi melalui telepon, konferensi video untuk berbagi konten Lebaran," katanya.

Herlan juga mengapresiasi petugas Posko yang didedikasikan untuk mengawasi layanan Telkomgroup meskipun dalam suasana merayakan Hari Raya. "Terima kasih atas dukungan dan komitmen petugas Posko di seluruh Indonesia, mereka merelakan waktu bersama dengan keluarga untuk memantau kualitas layanan untuk pelanggan.

Tetap fokus pada empat hal, yaitu, disiplin operasi, respon cepat, tindakan cepat dan prioritas keselamatan dan keamanan, "tambah Herlan.

Pada kesempatan yang sama, Herlan juga mentransmisikan pemulihan kemajuan dari layanan TelkomGroup di Jayapura, yang telah terputus sebagai akibat dari pemecahan sistem komunikasi kabel Sulawesi Laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Biak–Sarmi.

"Alhamdulillah, kapasitas bandwidth Telkom di Jayapura, yang telah mencapai 2 Gbps di mana 500 Mbps dukungan dari infrastruktur Palapa Ring Timur dan 1.507 Mbps dari link satelit yang dioperasikan Telkomsat. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan kapal yang akan berangkat untuk melakukan penyambungan dan perbaikan pada kabel yang terputus. Tolong, doakan dan mendukung semua pihak sehingga proses perbaikan sedang berjalan tanpa masalah dan komunitas Jayapura dapat memperoleh layanan sesegera mungkin, "kata Herlan.

Total kapasitas bandwidth Telkom yang pulih di Jayapura saat ini mencapai 2.007 Gbps. Telkom terus berusaha dengan kemampuan ini semakin meningkat dengan mengerahkan teknisi dan petugas lapangan untuk pengaktifan link back up serta mengawal proses pemulihan layanan agar segera terselesaikan.

Sumber: Merdeka.com | Reporter : Haris Kurniawan

Posting Komentar

0 Komentar